8 Makanan yang Tidak Biasa yang Menjadi Favorit Thailand

8 Makanan yang Tidak Biasa yang Menjadi Favorit Thailand

Persis bagaimana, jika makanan terbuat dari bahan-bahan yang tidak biasa? Bahkan bahan aktif dasar untuk membuat makanan ini memiliki kecenderungan membuat kita mual.

Tidak diragukan lagi kita akan mempertimbangkan untuk mengkonsumsi itu bukan?

Namun ternyata, beberapa makanan dengan bahan ganjil yang kaya akan kelebihan loh.

Nutrisi yang ada di dalamnya cukup baik untuk tubuh. Seperti beberapa makanan di Thailand dilaporkan di Mashable ini, meskipun tidak biasa namun lebih disukai. Mari kita lihat kuliner apa itu yang disajikan oleh Agen Sbobet Online http://agensbobet5758.com Daftar Sbobet Terpercaya.

8 Makanan yang Tidak Biasa yang Menjadi Favorit Thailand

8 Makanan yang Tidak Biasa yang Menjadi Favorit Thailand

1. Kai Yiew Ma

Kai Yiew Ma, awalnya sekilas terlihat seperti telur biasa. Tetapi jika sudah terbuka, mungkin Anda akan sedikit sakit ketika melihatnya. Kai Yiew Ma adalah telur bebek embrio. Akan melihat calon bebek, meskipun face-lift hanya kepala dan sebagian kakinya.

Telur bebek ini dipelihara dalam campuran tanah liat, abu, garam, jeruk nipis dan juga sekam padi. Untuk masakan Thailand, preferensi ini cukup enak. Tertarik untuk mencobanya? Kai Yiew Ma dapat ditemukan dengan cepat di Warorot Market. Jika melihat Thailand, cobalah kuliner yang satu ini.

2. Cacing Goreng

Cacing Goreng, dalam bahasa Indonesia adalah cacing yang digoreng. Ya, reptil menjijikkan ini umumnya digoreng untuk camilan oleh individu di Thailand. Sepertinya sangat mengerikan bukan? Meskipun demikian, makanan ini cukup menonjol untuk warga Thailand.

Cacing daging dianggap sehat, karena fakta bahwa ada sumber daya protein yang sehat dan juga karbohidrat dan juga detoksifikasi. Camilan cacing goreng biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih. Jika Anda berniat mencobanya, Anda dapat dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal di Thailand.

3. Ant Telur

Ada satu lagi telur semut, yang juga masuk ke daftar makanan aneh di Thailand. Telur dan semut pupa dimakan karena mengandung sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu, telur semut juga mengandung vitamin B1 dan juga vitamin B2.

Telur semut biasanya disiapkan sebagai salad atau sup. Karena megandung asam asetat, telur semut juga biasanya digunakan sebagai pengganti jus lemon atau cuka pada beberapa resep Thailand. Waah, tentang preferensi makanan ini baik atau tidak yaa.

4. Daun Sinter

Jika ini nama Sadow Leaves. Itu hanya daun, tetapi tampaknya benar-benar pahit. Preferensi pahit yang sama seperti cuti daun pepaya di Indonesia. Namun bagaimanapun, makanan ini cukup menonjol untuk penduduk Thailand.

Daun salam banyak mengandung zat besi, fosfor dan seng. Karena itu daun ini pasti akan terasa pahit ketika dimakan. Para leluhur di Thailand percaya, dengan mengkonsumsi Daun Sate ini akan memperpanjang umur. Hemm, bermaksud mencobanya?

Beras Biru
Jika di Indonesia ada nasi kuning atau yang biasa disebut “Beras Kuning”, di Thailand ada nasi biru cerah. Namun jangan khawatir tentang bahaya pewarna kimia, karena warna biru dibuat dari produk alami, yaitu Kembang Telang.

Meski tidak biasa, tetapi warna biru cerah memiliki kemampuan untuk meningkatkan kenikmatan. Resepnya juga mirip dengan nasi ulam ini, biasanya dimakan dengan tambahan berbagai makanan sampingan. Tentu saja, beras ini berasal dari Malaysia namun begitu menonjol di Thailand

6. Bugs Goreng

Di beberapa wilayah di Indonesia ada suguhan yang disebut ‘Belalang Goreng’. Demikian pula, di Thailand ada lebah yang berfungsi sebagai camilan atau camilan. Yang tertangkap pastinya akan digoreng hingga kering seperti keripik.

Camilan renyah ini dapat ditemukan dengan cepat di Khao San Road, Bangkok atau di Weekend Walking Street yang terletak di Chiang Mai. Biasanya selain lebah, ada beberapa serangga lain yang juga dimanfaatkan sebagai keripik, seperti jangkrik, kumbang air, cacing sutra dan serangga.

7. Salad Daging Sapi Mentah

Pernahkah sebelumnya mencoba salad? Biasanya salad memiliki campuran sayuran atau buah yang dimakan dengan mayo. Namun persis seperti apa rasanya yaa, apakah buah dan sayur itu diganti dengan daging sapi mentah? Di sekitar masih merasakan bau daging yang meragukan bukan ya?